Overwatch hari ini memulai competitive play untuk season 4. Kira-kira apa saja yang baru selain aplikasi PTR ke live server yang menyebabkan Bastion bisa masuk ke meta. Simak yuk perubahannya di bawah ini.
Perubahan Skill Rating
Di season 2, Blizzard memperkenalkan sistem skill rating yang otomatis turun bila pemain level Diamond, Master, dan Grandmaster tidak bermain competitive selama tujuh hari. Pada season ini setiap pemain dengan rating 3000 lebih, harus memainkan mode competitive minimal tujuh kali dalam seminggu.
Perubahan ini dilakukan agar skill rating berfungsi lebih akurat dan para pemilik rating tinggi harus menjaga skill ratingnya terus-menerus.
Sistem penurunan skill rating ini bisa distack. Jadi setiap kali kamu bermain competitive, kamu akan mendapatkan perpanjangan waktu pinalti sebanyak 24 jam yang bisa ditumpuk. Sehingga kamu bisa saja bermain tujuh kali sekaligus dalam satu sesi atau satu match per hari.
Di season 3 Blizzard memberlakukan sistem placment skill rating yang berpatokan pada skill rating season sebelumnya. Blizzard akan kembali menerapkan metode placement tersebut dengan sedikit tweak di sana-sini agar pemain tidak bisa mencapai skill rating yang terlalu rendah atau terlalu tinggi. Saat rating kamu berada di bawah 500, maka skill rating kalian tidak akan kelihatan.
Perubahan Posisi Top 500
Blizzard juga memberikan sedikit perubahan pada sistem leaderboard Top 500. Pada season sebelumnya, setiap pemain yang mencapai top 500 akan otomatis mendapatkan spray dan player icon di akhir season. Itu artinya setiap pemain yang pernah mencapai Top 500 tidak perlu susah-susah menjaga posisinya untuk mendapatkan spray dan player icon tersebut.
Untuk meningkatkan competitive value di season ini, Blizzard mengubah syarat tersebut menjadi Top 500 di akhir season. Dengan perubahan ini, Blizzard berharap perebutan Top 500 bakal berlangsung lebih seru dan kompetitif.
Respawn Time
Biasanya para defender akan menghambat para attacker dalam mode Assault, Escort, dan Assault/Escort dengan cara melakukan throw ke objektif agar mendapatkan status contest terus-menerus. Hal ini dilihat Blizzard sebagai upaya yang tidak menghasilkan apapun kecuali delay pada proses capture para attacker. Untuk itu Blizzard memberikan perubahan respawn time.
Jadi ketika tim defender kalah jumlah saat mempertahankan objektif dan objektif tersebut belum berhasil direbut, tim defender bakal mendapat penambahan respawn time, hingga akhirnya tim defender berhasil mengimbangi jumlah tim attacker yang berada di objektif.
Penambahan respawn time ini dimaksudkan agar tim defender lebih sering melakukan regroup sebelum akhirnya kembali mempertahankan objetif dan mengurangi banyaknya draw pada competitive.