Pada panduan sebelumnya kami menjelaskan beberapa mekanik turret yang ada di Mobile Legends, pada kesempatan ini kami akhirnya bisa mencoba perhitungan damage dan interkasi turret yang unik.
Damage Turret
Turret di Mobile Legends memiliki serangan bertipe true damage. Itu artinya serangan turret tidak bisa ditahan oleh armor apapun.
Damage pada turret tier pertama dimulai dari 358 damage dan memiliki damage maksimal sebesar 3078 damage. Sementara itu turret tier kedua memiliki damage awal sebesar 413 damage dan damage maksimal sebesar 3551 damage.
Untuk inhibitor turret, unit ini memiliki damage awal sebesar 595 damage, sementara itu damage maksimalnya adalah 5117 damage. Crystal memiliki damage awal sebesar 539, dengan damage maksimal sebesar 4635 damage.
Untuk mengetahui damage yang dihasilkan turret secara detil, kamu bisa melihat rumus damage turret di bawah ini.
x = y+(z*40%)*y
x = Turret damage
y = Base damage turret
z = Jumlah serangan turret beruntun
Dari rumus di atas kamu bisa ambil contoh damage turret pertama, yaitu 358 damage. Jadi pada serangan keduanya turret tersebut akan memberikan damage sebesar:
x = 358+(140%)358
x = 358+143,2
x = 501,2
Pada pengaplikasianya Mobile Legends menerapkan pembulatan, sehingga kamu akan menemukan angka 501 saja tanpa adanya embel-embel angka di belakang koma.
Interaksi Turret
Turret memiliki beberapa interaksi yang sangat unik yang bisa kamu uji di mode custom practice.
Interaksi pertama melibatkan damage turret. Ternyata bila kamu diserang oleh dua turret sekaligus, maka turret yang kedua akan meneruskan peningkatan damage yang kamu terima selama dua kali, lalu kemudian kembali ke hitungannya sendiri. Itu artinya damage dari turret kedua akan mengalami naik turun karena harus kembali ke hitungannya sendiri, setelah sebelumnya meneruskan hitungan turret pertama.
Interaksi unik yang kedua berasal dari hero assassin Karina. Interaksi unik tersebut datang dari skill Elusiveness. Dalam penjelasan skillnya, Karina akan mendapatkan status immune ketika mengaktifkan skill ini. Pada kenyataannya, status immune tersebut akan mengurangi damage dari turret hingga 40 persen dan mereset peningkatan damage turret dari awal lagi.
Pada awalnya kami mengira kemampuan ini didapatkan dari shield ataupun status immune yang dimiliki oleh seorang hero, tapi begitu kami mencoba dengan Chou yang memiliki skill dengan status immune dan Battle Spell Aegis, ternyata kami tidak mendapatkan efek yang sama.