Akuma Bergabung ke Street Fighter V, Bersamaan Dengan Lima Karakter Lainnya
article-banner
Akuma Bergabung ke Street Fighter V, Bersamaan Dengan Lima Karakter Lainnya
Estu Putro Wibowo
Des 04,2016
share
like

Setelah sebelumnya sempat disangkal oleh Yoshinori Ono, akhirnya Akuma benar-benar muncul di Street Fighter V sebagai karakter DLC season dua.

Kali ini Akuma tampil dengan gaya rambut yang baru dan otot yang terlihat lebih kekar. Walaupun terlihat lebih “berat”, Akuma tetap memiliki footwork yang cepat dan combo dahsyat. Capcom mengenalkan akuma sebagai karakter offensive tingkat tinggi.

Selain Akuma, Capcom juga menunjukkan lima bayangan karakter untuk season dua.

Akuma Movelist

(Klik untuk memperbesar)

V-Skill: Rakan

Rakan mirip dengan parry Ryu. Bila Akuma berhasil menangkis sebuah serangan dengan Rakan, ia bisa melanjutkannya dengan tendangan ke atas, atau sebuah pukulan ke depan.

V-Trigger: Dohatsu Shoten

Saat berada dalam mode Dohatsu Shoten, Akuma mendapatkan berbagai peningkatan serangan. Gohadouken sanggup bergerak ke ujung layar, dan saat berada di udara Gohadouken berubah menjadi dua proyektil.

Selain perubahan Gohadouken, Akuma juga mendapatkan satu serangan tambahan saat melakukan Goshoryuken. Saya belum tahu apakah serangan tambahan ini berlaku juga pada LP (low punch) dan MP (medium punch) Goshoryuken.

Critical Art: Sekia Koretsuha

Sekia Koretsuha merupakan serangan yang diambil langsung dari Street Fighter III. Pada intinya Akuma memukulkan tangannya ke tanah untuk menghasilkan pilar energi vertikal layaknya Shinryu-ken.

Critical Art: Shun Goku Satsu

Kali ini Shun Goku Satsu membutuhkan syarat Dohatsu Shoten, dan seperti biasa gerakan ini merupakan serangan terkuat Akuma dan yang paling sulit untuk dieksekusi.


Kehadiran Akuma ke Street Fighter V membuat saya bertanya-tanya, apakah mungkin Kara Cancel kembali lagi ke seri Street Fighter? Mengingat gerakan tersebut tidak sepenuhnya ada di Street Fighter V.

Tanpa Kara Cancel Akuma membutuhkan sebuah setup yang sangat mencurigakan (empty jump, empty Demon Flip, teleport dan lain-lain) untuk sekadar mendaratkan Shun Goku Satsu.

Mengingat notasi low punch di gerakan tersebut akan memancing block frame musuh sehingga mereka memiliki waktu sepersekian detik untuk menghindar dari Shun Goku Satsu.

Menurut asumsi saya, jangan-jangan Shun Goku Satsu memiliki zero frame on contact.

Sumber gambar: Eventhubs

Artikel Terkait

Tags:
CapcomStreet Fighter V