Patch 7.16 Dota 2: Bounty Rune Langsung Mendapatkan Nerf

patch-716-featured

Tepat setelah berakhirnya ESL One Birmingham, Valve mengumumkan patch 7.16 untuk Dota 2. Seperti biasa, beberapa hero yang sangat kuat di patch sebelumnya mendapatkan nerf, sementara hero yang tidak populer mendapatkan buff yang signifikan. Namun selain itu ada satu elemen gameplay penting yang mendapatkan perubahan yang dibutuhkan.

Dalam artikel ini, kami akan menyorot beberapa perubahan yang penting. Untuk patch note secara lengkap bisa kamu baca di sini.

Bounty Rune Nerf

  • Team gold saat mengambil Bounty Rune dikurangi dari 40+3/menit jadi 40+2/menit

Sejak diperkenalkan di patch 7.15, Bounty Rune menjadi Rune yang selalu diperebutkan. Tidak heran, karena tim yang mampu mengambil lebih banyak Bounty Rune dibanding lawan akan memberikan gold swing yang cukup signifikan. Saat pertandingan dimulai saja, satu Bounty Rune memberikan total 200 gold. Jika satu tim mengambil empat sekaligus, itu berarti 800 gold sementara lawannya tidak mendapatkan apa-apa. Semakin lama game berjalan, semakin besar juga gold swing yang diberikan.

Nerf ini akan membuat mengambil keempat Bounty Rune tetap punya dampak, namun tidak sebesar sebelumnya.


Nerf dan Buff ke Hero

patch-716-DP

Beberapa hero yang populer dan menjadi staple pick di ranah kompetitif belakangan ini mendapatkan beberapa nerf. Berikut di antaranya.

Death Prophet

  • Base movement speed dikurangi dari 310 jadi 305
  • Mana cost Spirit Siphon naik dari 70/65/60/55 jadi 70
  • Bonus damage dari Talent level 10 dikurangi dari +50 jadi +40

Dragon Knight

  • Base movement speed dikurangi dari 285 jadi 280
  • Bonus movement speed dari Elder Dragon Form naik dari 25 jadi 30

Gyrocopter

  • Damage misil pertama Calldown dikurangi dari 200/275/350 jadi 150/250/2350
  • Bonus damage dari Talent level 10 dikurangi dari +25 jadi +20

patch-716-io

Io

  • Base movement speed dikurangi dari 290 jadi 280
  • Bonus damage Spirits dari dari Talent level 15 dari +90 jadi +75
  • Talent level 20 berubah dari otomatis menyerang target yang di-Tether jadi +20 HP regen
  • Talent level 25 berubah dari +50 Hp regen jadi otomatis menyerang target yang di-Tether

Nigh Stalker

  • Void tidak lagi memberikan mini stun jika digunakan di siang hari
  • Darkness tidak lagi membuat jarak vision lawan berubah jadi angka fix
  • Darkness sekarang mengurangi jarak vision lawan sebanyak 25 persen (tidak berlaku untuk bangunan)

Ogre Magi

  • Peluang Multicast x2 naik dari 40/50/60% jadi 60/60/60%
  • Peluang Multicast x3 naik dari 0/20/25% jadi 0/30/30%
  • Peluang Multicast x4 naik dari 0/0/12,5% jadi 0/0/15%
  • Bonus gold Talent level 10 naik dari +60 jadi +90 gold per menit

Riki

  • Base HP regen naik dari 1,5 jadi 3
  • Blink Strike bisa digunakan ke lawan yang spell immune
  • Cooldown Tricks of the Trade naik dari 40/35/30 jadi 50/45/40
  • Fade delay Cloak and Dagger naik dari 6/5/4/3 detik jadi 7,5/6/4,5/3 detik

patch-716 wk

Wraith King

  • Mortal Strike tidak lagi punya peluang insta-kill ke creep
  • Mortal Strike memberikan skeleton charge tiap dua unit lawan yang kamu bunuh
  • Jumlah skeleton yang bisa kamu keluarkan berubah dari 4/5/6/7 jadi 2/4/6/8
  • Bounty dari skeleton Mortal Strike dikurangi dari 15/15 ke 5/5 gold/XP
  • Mana cost Mortal Strike dikurangi dari 75 jadi 30/45/60/75

Zeus

  • Base damage naik sebesar 5
  • Strength gain dikurangi dari 2,6 jadi 2,3 per level
  • Damage Arc Lightning diubah dari 85/100/115/145 jadi 70/95/120/145
  • Cast range Lightning Bolt naik dari 700 jadi 700/750/800/850
  • Damage Lightning Bolt naik dari 100/175/275/350 jadi 125/200/275/350

Dari semua perubahan, yang mana yang paling kamu sukai. Selain itu, menurut kamu seberapa jauh perubahan ini menggeser metagame yang ada?

Comments

comments