Patch 7.13 Dota 2 Ubah Aspek Pushin Serta Bonus dari Semua Atribut

patch-713-dota-2-featured

Dua patch Dota 2 sebelumnya menghadirkan hero baru ke Captain’s Mode dan mengubah beberapa hero. Sayangnya, patch 7.13 yang baru dirilis hari ini tidak mendatangkan Techies sebagai hero terakhir yang belum masuk Captain’s Mode. Namun sebagai gantinya Valve membuat perubahan yang cukup signifikan.

Patch kali ini menyentuh dua bagian, yaitu aspek pushing serta atribut tiap hero.

Pushing

patch-713-dota-2-tower

Patch 7.13 mengurangi team bounty alias gold yang diperoleh seluruh anggota tim ketika kamu menghancurkan bangunan.

  • Tier 1 tower: Dari 120 dikurangi jadi 100 gold
  • Tier 2 tower: Dari 200 dikurangi jadi 120 gold
  • Tier 3 tower: Dari 200 dikurangi jadi 140 gold
  • Tier 4 tower: Dari 200 dikurangi jadi 160 gold
  • Ranged Barrack: Dari 150 dikurangi jadi 100 gold
  • Filler Building: Dari 125 dikurangi jadi 75 gold

Selain itu, bangunan juga akan semakin sulit dihancurkan.

  • Glyph of Fortification: Durasi naik dari 5 ke 6 detik
  • Melee Barrack: HP naik dari 1500 ke 1800
  • Shrine: HP naik dari 1500 ke 1750
  • Shrine: Sekarang punya 5 HP regen

Ini jelas akan membuat pushing menjadi jauh lebih sulit. Tidak cuma itu, potensi snowball dan momentum dari push juga akan berkurang. Ini bisa membuat gameplay secara keseluruhan akan menjadi lebih lambat. Karena selain harus membuat komitmen yang lebih untuk push, tim kamu mungkin perlu sedikit waktu farming setelah menghancurkan tower.

Atribut

Distribusi dan bonus atribut mengalami perubahan tidak cuma dari segi angka, tapi juga apa yang diberikan oleh tiap atribut.

Pertama dan yang paling penting, atribut tidak lagi memberikan bonus khusus ke jenis hero dengan atribut tersebut. Artinya jika dulu agility hanya memberikan bonus movement speed ke hero agility seperti Drow Ranger dan Terrorblade, sekarang semua hero mendapatkan bonus movement speed berdasarkan jumlah agility yang mereka miliki.

Sebagai gantinya, kali ini primary attribute sekarang memberikan bonus 25 persen dari apa yang diberikan oleh atribut tersebut.

Untuk gambaran lebih jelasnya, kamu bisa melihat tabel di bawah.

patch-713-dota-2-atribut

Perubahan ini jelas akan mempengaruhi potensi scaling semua hero dalam permainan. Secara tidak langsung, ini juga akan mengubah peta kekuatan masing-masing hero. Namun mana yang kuat dan mana yang lemah masih sulit diprediksi.

Lainnya

Berikut adalah beberapa perubahan lain yang ada di patch 7.13

  • Ranged creep: gold bounty rata-rata dikurangi dari 57 ke 54 gold
  • Respawn time: Respawn time dari level 12 ke 25 berubah dari 48/52/54/56/58/60/70/74/76/78/82/86/90/100 ke 44/46/48/50/52/54/65/70/75/80/85/90/95/100 detik

Dari semua perubahan di patch ini, yang mana yang jadi favoritmu? Selain itu, menurut kamu hero mana yang akan diuntungkan dan dirugikan pada patch ini?