Patch Note 2.2a Wild Rift: Nerf Galio dan Selamat Datang Rammus!
article-banner
Patch Note 2.2a Wild Rift: Nerf Galio dan Selamat Datang Rammus!
AKI
Apr 13,2021
share
like

Setelah beberapa minggu berlalu, Patch 2.2 League of Legends: Wild Rift akhirnya mengeluarkan bagian keduanya, yaitu patch 2.2a. Bagi yang belum mengetahuinya, Riot Games memiliki kebiasaan untuk membagi patch besar mereka menjadi beberapa bagian. Hal ini bertujuan agar pengguna tidak kaget dengan patch yang keluar bersamaan dan dapat beradaptasi seiring berjalannya waktu.

Selain itu, pembagian ini juga dapat membantu Riot Games untuk memantau konten yang mereka rilis dan bertujuan agar Wild Rift lebih seimbang. Riot Games bahkan membuktikan bukti kesuksesan pembagian ini dengan memberikan nerf kepada Galio yang baru saja dirilis sebelumnya.

Kedatangan Galio pada patch 2.2 tentunya membuat kita penasaran dengan mekanisme yang ia bawakan. Mekanisme ini sekarang mulai meresahkan beberapa pemain sehingga dengan data yang ada, Galio tercatat memiliki mekanisme yang sedikit lebih kuat dibandingkan Champion lain. Tentunya, banyak juga pemain yang mengharapkan nerf dari pahlawan Demacia ini untuk membuat Champion lain tidak tertinggal.

Selain Galio, terdapat beberapa penyeimbangan lain yang diterima baik kepada Champion maupun itemitem yang ada. Tidak hanya penyeimbangan, kedatangan patch 2.2a juga bertujuan untuk menyambut konten baru yang akan segera hadir, yaitu Rammus sebagai Champion baru, skin baru, dan event baru yang akan hadir nantinya.

Champion Baru: Rammus, The Armordillo

Diidolakan banyak orang, dibenci sebagian orang, dan membingungkan bagi semua orang, makhluk aneh bernama Rammus ini diselimuti teka-teki. Dilindungi oleh cangkang berduri, kemanapun dia pergi selalu mengundang banyak teori tentang asal-usulnya—mulai dari setengah dewa, peramal suci, sampai monster biasa yang berubah wujud menggunakan sihir. Apa pun kebenarannya, Rammus tetap berdiri sendiri dan menjelajahi gurun pasir Shurima tanpa henti.

Rammus akan dirilis pada tanggal 22 April pukul 07.01 WIB.

Skin Baru

  • Stargazer Camille
  • Stargazer Soraka
  • Stargazer Twisted Fate
  • Molten Rammus
  • Sweeper Rammus

Semua skin eksklusif Wild Rift ini akan dirilis di sepanjang patch. Skin 2.2 mendatang akan dirilis dalam patch selanjutnya.

Event Baru

Stargazer

Untuk merayakan peluncuran lini perdana skin yang hanya ada di Wild Rift, event dalam game akan diadakan untuk memperkenalkan jagat Stargazer: Camille, Twisted Fate, dan Soraka. Selesaikan misi untuk membuka Blue Mote dan item di sepanjang event yang berlangsung sampai akhir April.

Event Stargazer akan dimulai pada 15 April. Informasi lebih lanjut akan segera dipublikasikan.

[Dalam Uji Coba] Dukungan 120 Fps

Kami akan memulai dukungan untuk mode 120 fps pada perangkat berspesifikasi tinggi secara bertahap. Pengaturan 120 fps sedang dalam uji coba—jika kamu mengalami masalah performa, mohon atur kembali ke frame rate yang didukung sepenuhnya.

  • Menambahkan opsi 120 fps ke perangkat berspesifikasi tinggi berikut: OnePlus 9 & OnePlus 9 Pro; Google Pixel 5; ASUS ROG Phone 2; Razer Phone 2. 

Penyesuaian Champion

Alistar

(2) Headbutt

  • Damage: 55/130/205/280 → 50/120/190/260
  • Rasio damage ke turret: 150% → 75%

Blitzcrank

(1) Rocket Grab

  • Damage: 60/120/180/240 → 80/140/200/260

(2) Overdrive 

  • Durasi slow ke diri sendiri: 1,5 dtk → 1 dtk

Corki

(P) Hextech Munitions

  • Jangka waktu munculnya Paket: 100 dtk → 150 dtk

Diana

Stat Dasar

  • Health Dasar: 570 HP → 610 HP

(P) Moonsilver Blade

  • [BARU] Setelah menggunakan spell, Diana mendapatkan tambahan Attack Speed sebesar 30% sampai 120% (tergantung level) untuk 3 serangan berikutnya.

(1) Crescent Strike

  • Cooldown: 10/9/8/7 dtk → 9/8/7/6 dtk

(2) Pale Cascade

  • Cooldown: 14 dtk → 13/11,5/10/8,5 dtk

(3) Lunar Rush

  • [DIHAPUS] Attack Speed Bonus dipindahkan ke (P) Moonsilver Blade

(Ult) Moonfall

  • Damage dasar min: 150/200/250 + 35% AP → 175/225/275 + 40% AP
  • Damage dasar maks: 300/400/500 + 70% AP → 350/450/550 + 80% AP

Dr. Mundo

Stat Dasar

  • Attack Damage: 64 → 58
  • Health: 690 HP → 650 HP
  • Armor: 45 → 40

(3) Masochism

  • Durasi: 5 dtk pada semua tingkat → 3/3,5/4/4,5 dtk

Galio

Stat Dasar

  • Health: 610 HP → 570 HP 

(P) Colossal Smash

  • Cooldown: 5/4/3 dtk pada level 1/5/9 → 5/4,5/4 dtk pada level 1/5/9
  • Damage dasar: 15 sampai 225 (tergantung level) → 15 sampai 190 (tergantung level)

(1) Winds of War

  • Persentase damage HP per rasio AP: 2% → 1,5% 

(2) Shield of Durand

  • Cooldown: 15/14/13/12 dtk → 18/17/16/15 dtk
  • Rasio AP: 60% → 45%

(3) Justice Punch

  • Jangkauan terjang: 6,5 → 5,75

Leona

(1) Shield of Daybreak

  • Cooldown: 6 dtk → 5 dtk pada semua tingkat

(3) Zenith Blade

  • Cooldown: 13/12/11/10 dtk → 12/10/8/6 dtk

Pantheon

Stat Dasar

  • Attack Damage: 58 → 64
  • Attack Damage per level: 2,65 per level → 3,6 per level

(1) Comet Spear

  • Damage berdasarkan ketukan: 55/100/145/190 → 70/110/150/190
  • Damage berdasarkan ketuk dan tahan: 55/100/145/190 → 70/110/150/190
  • Rasio AD bonus: 100% → 110%
  • Rasio AD bonus critical strike: 150% → 165%

Shyvana

Stat Dasar

  • Health: 650 HP → 610 HP

(1) Twin Bite

  • Cooldown: 8/7/6/5 dtk → 9/8/7/6 dtk

(3) Flame Breath

  •  Rasio damage HP on-hit maks: 3,5% → 3%

Tristana

Stat Dasar

  • Attack Damage per level: 2,65 per level → 3,6 per level

(3) Explosive Charge

  • Cooldown: 16 dtk pada semua tingkat → 16/15/14/13 dtk

Vi

Stat Dasar

  • Armor: 35 → 30

(Ult) Assault and Battery

  • Cooldown: 85/65/45 dtk → 95/75/55 dtk

Perubahan Item

Infinity Orb

  • Harga total: 2850 g → 3150 g

Sunfire Aegis

  • Damage dasar: 16 sampai 30 → 16 sampai 25
  • Rasio HP Damage Bonus: 1% → 0,8% 

Glorious Enchant

  • [PERBAIKAN BUG] Memperbaiki bug yang menyebabkan harga item yang ditampilkan sebesar 800 g
  • Harga: 500 g (tetap)

Perubahan Sistem

Turret

  • Selama 4 menit awal (sebelumnya 3 menit), turret luar di Jalur Solo (Baron) dan Jalur Mid diperkuat dengan 90 Armor dan Magic Resist bonus.
  • Selama 4 menit awal (sebelumnya 3 menit), semua turret luar diperkuat dengan bonus stat defensif tambahan saat lebih dari satu musuh berada di sekitarnya:
  • Total 2 champion: 10 Armor dan Magic Resist
  • Total 3 champion: 100 → 250 Armor dan Magic Resist
  • Total 4 champion: 200 → 300 Armor dan Magic Resist
  • Total 5 champion: 300 → 350 Armor dan Magic Resist

Artikel Terkait

Tags:
BeritaWild RiftWild Rift Patch