Panduan Arena of Valor: Rework Monster pada Battlefield 2.0

Major patch Arena of Valor pada tanggal 28 Agustus lalu membawa banyak sekali update dan perubahan. Selain item support yang sudah kita bahas sebelumnya, perubahan juga terjadi pada monster dan creep yang berada di jungle ataupun riverside seperti Sage Golem, Might Golem, Abyssal Dragon, dan juga Dark Slayer.

Lalu seberapa besar perubahan tersebut? Kita bisa lihat di bawah.

Jungle Creep

Jungle creep atau bisa disebut creep hutan mendapatkan perubahan design dan juga sistem perolehan gold dan experience pada saat kamu berhasil membunuh jungle creep.

Laju pertumbuhan gold dari creep hutan setiap 30 detik:

  • Sebelum patch: 2,6% seterusnya
  • Setelah patch: 1% untuk 2 menit pertama lalu akan menjadi 4,5% di menit 8.

Penambahan gold maksimal dari creep hutan:

  • Sebelum patch: 150%
  • Setelah patch: 165%. Setelah 11 menit akan mencapai nilai maksimal sebesar 165%

Laju pertumbuhan experience dari creep hutan setiap 30 detik:

  • Sebelum patch: 7,7% seterusnya
  • Setelah patch: 3% untuk 2 menit pertama lalu akan menjadi 10% di menit ke 8.

Penambahan experience maksimal dari creep hutan:

  • Sebelum patch: 200%
  • Setelah patch: 240%. Setelah 11 menit akan mencapai nilai maksimal sebesar 240%

Perubahan gold dasar dari Sage Buff dan Might Buff:

  • Sebelum patch: 78 gold
  • Setelah patch: 65 gold

Perubahan gold dasar dari jungle creep:

  • Sebelum patch: 50 gold
  • Setelah patch: 55¬†gold

Spirit Sentinel

Selain bentuknya, Spirit Sentinel juga mendapatkan perubahan pada buff yang pemain terima saat mereka berhasil membunuhnya

Buff Spirit Sentinel:

  • Sebelum patch: 2% regen HP per detik dan 60 movement speed (saat keluar dari pertempuran) selama 60 detik
  • Setelah patch: 50 regen HP per detik akan dipulihkan setiap detik dan 20 movement speed. Setelah meninggalkan pertempuran movement speed akan bertambah lagi sebanyak 40 poin

Perubahan gold dasar dari Spirit Sentinel:

  • Sebelum patch: Setiap anggota tim mendapatkan 30 gold untuk satu kali.
  • Setelah patch: setiap anggota tim mendapatkan 30 gold dan akan bertambah hingga 54 gold di menit ke 10.

Abyssal Dragon

Abyssal Dragon mendapatkan banyak sekali rework dan juga perubahan desain. Selain itu Abyssal Dragon juga dapat berubah menjadi form lain pada menit ke 10.

Perubahan Gold untuk tim setelah mendapatkan Abyssal Dragon:

  • Sebelum patch: bisa mendapatkan gold hingga 120 gold per player.
  • Setelah patch: bisa mendapatkan gold hingga 144 gold per player

Abyssal Dragon (enraged)

Abyssal Dragon (enraged) merupakan perubahan dari Abyssal Dragon biasa. Monster ini akan muncul di menit ke-10 setelah permainan dimulai dan akan respawn setelah lima menit monster ini dibunuh. Statusnya pun akan terus bertambah layaknya Abyssal Dragon biasa namun akan berhenti pada menit 13,5 setelah match dimulai. Selain itu, jika kamu berhasil membunuh Abyssal Dragon (enraged), tim kamu akan mendapatkan buff tambahan sesuai dengan role hero yang mereka gunakan. Buff yang akan didapatkan adalah:

  • Tank: +1% regen HP per detik
  • Warrior: +50 poin attack damage ditambah 10%
  • Assassin: +100 poin armor pierce, +75 poin magic pierce, dan +20 movement speed
  • Mage: +75 poin magic power ditambah 15%
  • Archer: +10% meningkatkan critical rate dan +15% armor pierce
  • Support: meperoleh skill pasif yang menyebabkan hero di dekatnya akan mendapat 100 HP dan 50 mana setiap lima detik

Setelah dibunuh, Abyssal Dragon (enraged) juga akan mengeluarkan Dark Blessing yang dapat diambil. Buff ini akan mencegah kematian saat terkena serangan fatal dimana hero kalian akan tidak terlihat selama 0,5 detik dan HP akan pulih sebesar 1000 poin ditambah 10 persen HP terakhir sebelum terkena serangan terakhir.

Tim yang berhasil membunuh Abyssal Dragon (enraged) akan mendapatkan debuff bernama Abyssal Curse yang memiliki efek mengurangi damagemu sebesar 50 persen saat berhadapan dengan Dark Slayer.

Dark Slayer

Selain Abyssal Dragon, Dark Slayer juga merupakan salah satu monster yang mendapatkan perubahan cukup signifikan mulai dari desain hingga buff yang diberikan. Perubahan yang terjadi adalah:

Waktu kemunculan Dark Slayer:

  • Sebelum patch: Muncul pertama kali setelah 6 menit sejak match dimulai dan akan respawn pada 6 menit setelah terbunuh
  • Setelah patch: Muncul pertama kali setelah 8 menit sejak match dimulai dan akanrespawn pada 5 menit setelah terbunuh. Status Dark Slayer akan berhenti bertambah pada menit ke 11,5 setelah match dimulai.

Buff yang didapatkan:

  • Sebelum patch: Damage dan magic power akan meningkat sebesar 30% serta HP dan mana akan pulih sebesar satu persen setiap detiknya selama 90 detik untuk semua anggota tim.
  • Setelah patch: Mendapatkan regenerasi HP serta mana sebesar satu persen setiap detiknya dan menerima tambahan 20% movement speed dari Altar yang bertahan 9 detik. Efek pemulihan dari Altar juga akan tetap efektif tanpa harus meninggalkan battle selama 90 detik.

Selain buff, kali ini di Battlefield 2.0 kalian bisa memanggil Drake yang akan membantu kalian melakukan push ke arah tower dan base musuh setelah berhasil mengalahkan Dark Slayer.

Drake

Drake merupakan monster yang dapat kamu panggil setelah berhasil mengalahkan Dark Slayer. Monster ini memiliki banyak skill aktif maupun pasif yang dapat membantumu memenangkan pertandingan.

  • Drake bisa dilepaskan kapan saja dan akan menyerang tower terdekat dari tempat dia dipanggil.
  • Jarak serang Drake sangatlah jauh bahkan lebih jauh dari tower.
  • Drake memiliki kekebalan dari control effect.
  • Saat menyerang tower, Drake tidak akan mengaktifkan backdoor protection dan damage yg akan diberikan tetap sama baik ada atau tidak ada minion didekat tower.
  • Tiap kali Drake menghasilkan damage ke tower, HPnya akan berkurang.
  • Drake memiliki skill pasif bernama Drake Roar yang mampu memperkuat minion yang menyerang bersamanya. Minion akan mendapatkan penambahan 25% Max HP, 10% attack power, 10% movement speed dan ukuran minion akan menjadi 10% lebih besar dari ukuran aslinya.

Comments

comments